Jumat, 30 Oktober 2015

Love?

I create this cerpen when i was in JHS class 8, feel flashback when i was young at 13th :D



Plato ingin bertanya akan cinta dan kehidupan …
Suatu hari, Plato bertanya pada gurunya, “Apa itu cinta? Bagaimana saya menemukannya?”
Gurunya menjawab, “Ada ladang gandum yang luas didepan sana. Berjalanlah kamu dan tanpa boleh mundur kembali, kemudian ambillah satu saja ranting. Jika kamu menemukan ranting yang kamu anggap paling menakjubkan, artinya kamu telah menemukan cinta”.
Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia kembali dengan tangan kosong, tanpa membawa apapun. 
Gurunya bertanya, “Mengapa kamu tidak membawa satupun ranting?” Plato menjawab, “ Sebenarnya aku telah menemukan yang paling menakjubkan, tapi aku tak tahu apakah ada yang lebih menakjubkan lagi di depan sana,sedangkan aku hanya boleh membawa satu saja, jadi tak kuambil ranting tersebut. Saat aku melanjutkan berjalan lebih jauh lagi, baru kusadari bahwa ranting-ranting yang kutemukan di depan ini tak sebagus ranting yang tadi telah ku lewati sedangkan aku tak boleh berbalik untuk mengambilnya kembali, jadi tak kuambil sebatangpun pada akhirnya” Gurunya kemudian menjawab ” Jadi itulah cinta”


Cinta itu semakin dicari, maka semakin sulit ditemukan. Cinta sejati hanya ada di dalam lubuk hati kita, ketika kita dapat menahan keinginan dan harapan untuk mendapatkan yang lebih, maka kebahagiaanlah yang menghampiri kita. Namun Ketika pengharapan dan keinginan yang berlebihan akan cinta, maka yang didapat adalah kehampaan, tiada sesuatupun yang didapat, dan waktu tidak dapat dimundurkan kembali, dan penyesalanpun tiada arti saat itu. Maka terimalah cinta apa adanya.
Pernikahan adalah kelanjutan dari Cinta. yaitu proses mendapatkan kesempatan, ketika kita mencari yang terbaik diantara pilihan yang ada, maka akan mengurangi kesempatan untuk mendapatkannya, Ketika kesempurnaan ingin kita dapatkan, maka sia-sialah waktumu dalam mendapatkan pernikahan itu, karena, sebenarnya kesempurnaan itu hampa adanya”.


October 30, 2015
Diyanti Maharani

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar